Membuat Tubuh Rileks dan Santai, Makan ini aja....



Jakarta - Kesibukan di hari kerja seringkali membuat stress. Karenanya di akhir pekan, tubuh punya waktu lebih untuk bersantai. Jangan lupa, konsumsi beberapa makanan ini, yang bisa membantu Anda agar lebih rileks dan tenang!


Nutrisi hebat beberapa makanan dipercaya bisa membuat tubuh lebih tenang. Pilihan seperti cokelat, kacang-kacangan punya manfaat yang ampuh menghilanhgkan stress. Inilah makanan yang perlu dikonsumsi agar tubuh santai seperti dipaparkan situs The Conscious Life.


1. Walnut dan almond
Kacang kacangan seperti walnut dan almond memiliki kandungan selenium tinggi. Kekurangan nutrisi ini bisa berakibat kurangnya konsentrasi dan menjadi mudah stress. Jenis makanan lain yang mengandung selenium adalah jamur, ikan tuna, juga salmon. Kacang juga bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi.

2. Bayam
Magnesium dalam bayam membantu otot-otot lebih rileks dan meregangkan saraf yang tegang. Selain bayam, jenis makanan yang tinggi magnesium adalah jagung, biji labu, juga tomat. Karena nutrisi keseluruhannya yang tinggi, makanan ini memang sebaiknya sering-sering dikonsumsi.

3. Cokelat
Camilan lezat ini juga diketahui akan nutrisi dan manfaatnya. Dark chocolate memiliki kandungan tryptophan yang memicu tubuh memproduksi serotonin yang membantu otak jadi lebih rileks. Selain antioksidan tinggi, cokelat merupakan makanan dehgan tryptophan tinggi. Nutrisi ini juga bisa ditemui dalam biji wijen, daging merah, iuga almond.


4. Oat


Karbohidrat kompleks dalam oat bisa mempercepat penyerapan trypthopan. Oat juga tinggi serat yang membantu turunkan kadar kolesterol dalam darah. Agar nutrisinya maksimal, konsumsi oat bersama kacang almond ataupun cokelat.

sumber: http://food.detik.com/read/2013/05/12/133238/2243530/900/agar-tubuh-lebih-rileks-dan-santai-makanlah-bayam-dan-cokelat



0 komentar:

Copyright © 2013 Catatan Hidup Sehat.