Dapakan Kulit Mulus dengan Cara Ini, biidznillaah..


Jangan keburu menyalahkan produk perawatan wajah. Kulit yang kusam dan berjerawat bisa jadi karena konsumsi makanan. Beberapa makanan bisa memicu kerusakan kulit. Karenanya perbanyak konsumsi makanan sehat untuk kulit sehat.


Selain makanan, kadar gula darah dan stress menjadi faktor utama kulit berjerawat dan kusam. Seperti yang direkomendasikan oleh Glamour Magazine (17/05/2013) beberapa makanan ini bisa dikonsumsi rutin untuk kulit lebih sehat dan mulus.

1. Teh Peppermint
Aroma wanginya yang khas dari secangkir teh dengan peppermint segar berguna untuk menenangkan tubuh. Kandungan dalam peppermint ini bisa menyehatkan pencernaan dan menghilangkan stress, pemicu terbesar timbulnya jerawat.

2. Buah Bit
Buah dengan warna ungu kemerahan yang cantik ini kaya akan vitamin A, potasium, sodium, kalsium, magnesium, dan vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit. Kombinasi nutrisi dalam buah nutrisi juga berperan penting dalam proses detoksifikasi tubuh dan menurunkan kolesterol.

3. Brown Rice


Beberapa penelitian menghubungkan antara kadar gula darah dan kesehatan kulit. Jadi, mulailah mengganti konsumsi beras putih dengan brown rice yang rendah indeks glikemik. Satu porsi sehari bisa menyediakan vitamin B, protein, magnesium dan antioksidan. Varian beras ini juga membantu pengaturan kadar gula darah dengan melepaskan energi secara perlahan.

4. Brokoli
Brokoli mengandung antioksidan seperti vitamin A, B kompleks, C, E, dan K yang membuat kulit bercahaya dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Selain itu, asam lemak omega 3, kalsium, dan folat mendukung proses penyembuhan dan fungsi sel kulit.

5. Ubi Manis
Umbi-umbian ini bisa menjadi alternatif karbohidrat kompleks kaya vitamin yang bisa melepaskan gula secara perlahan. Bahan makanan dengan ciri khas rasa manis alami juga mengandung beta karoten yang diubah menjadi vitamin A saat dicerna untuk membantu sirkulasi oksigen ke kulit.

6. Ikan Makarel
Jika Anda menginginkan kulit cerah tanpa bercak, tingkatkan konsumsi ikan seperti makarel. Setiap potongan filletnya mengandung asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) yang menangkal inflamasi jerawat.

0 komentar:

Copyright © 2013 Catatan Hidup Sehat.