Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Aman


Cara menghilangkan jerawat batu selain pengobatan dari luar harus ada pengobatan dari dalam, karena jenis jerawat ini sangat bandel lama atau susah untuk cepat menghilangkannya dari wajah kita, jerawat jenis ini biasanya selain besar dan keras bisa membuat gatal dan menimbulkan rasa sakit pada wajah karena meradang, jerawat yang bersarang di wajah kita akan merusak penampilan membuat kita jadi tidak nyaman karenanya. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat batu dengan aman, oke baca terus artikel ini


Bagaimana cara menghilangkan jerawat batu yang aman tanpa efek samping dan bahan-bahannya pun mudah kita dapatkan dan juga relatif murah di bandingkan obat kimia, obat jerawat dari bahan kimia biasanya mengandung alkohol yang bisa membuat muka jadi gosong dan efek samping yang lainnya yang tanpa kita sadari menimbulkan jerawat baru.


Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Luar


Cara menghilangkan jerawat batu harus memperhatikan kebersihan wajah, sering-seringlah mencuci muka agar muka tetap terjaga kebersihannya jangan sering memegang jerawat dengan tangan karena tangan sumber penyakit yang bisa menempelkan kuman pada wajah dan menimbulkan jerawat baru usahakan mencuci tangan dahulu sebelum memegang wajah, bahan-bahan alami yang bisa kita pergunakan untuk mengobati jerawat dari luar adalah sebagai berikut :

·         Belimbing wuluh

Belimbing wuluh selain buat menambah sedap suatu masakan bisa kita pergunakan untuk mengobati jerawat, caranya ambil beberapa buah belimbing wuluh  iris-iris melintang lalu oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih, khasiatnya untuk mengecilkan pori-pori dan untuk mengurangi peradangan.

·         Daun pepaya

Ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering, setelah kering tumbuk sampai halus lalu tambahkan 1 sdm air hangat aduk rata oleskan pada wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan hal ini  seminggu 3 kali sampai jerawat sembuh, atau getah pepaya muda juga bisa kita gunakan untuk diteteskan di jerawatnya biarkan dia sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

·         Jeruk nipis

Ambil 1 buah jeruk nipis di tambah 1 sdm madu oleskan pada wajah setiap malam sebelum tidur selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat setelah kering bilas dengan air dingin lakukan hal ini sampai jerawat sembuh.



Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dari Dalam



Cara menghilangkan jerawat batu  selain pengobatan dari luar juga perlu pengobatan dari dalam, yang perlu kita minum adalah :

·         Temu lawak

Temu lawak banyak khasiatnya untuk penyakit dalam dapat juga membantu mengobati jerawat dari dalam tubuh caranya 2 ruas jari temu lawak lalau iris-iris tipis di tambah 2 ruas jari asam jawa di tambah gula jawa secukupnya rebus dengan 4 gelas air sampai tinggal 2 gelas air setelah dingin atau hangat kuku terus saring dan minum sarinya sehari 2 kali lakukan hal ini sampai jerawat sembuh.

·         Kunyit

Parut 3 ruas jari kunyit lalu seduh dengan air panas sebanyak ½ gelas diamkan selama 15 menit lalu saring dan airnya di tambah 1 sdm madu minumlah sehari sekali.

·         Yoghurt

Yoghurt bisa menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat minumlah 1 atau 2 kali sehari dan makanlah buah yang mengandung kalium seperti pisang juga bisa menghambat perkembangan bakteri.

Cara menghilangkan jerawat batu di atas mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan masalah jerawat anda, trims.


=====================================================================


Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Aman


secara alami sangatlah mudah, menghilangkan jerawat batu tidak harus menggunakan obat kimia yang berefek samping merugikan kulit dan tubuh kita. Menggunakan resep alami dalam menghilangkan jerawat sangat menguntungkan  selain karena ampuh mengobati jerawat, cara alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dapat dilakukan dengan beberapa pendekatan. Perlu diketahui penggunaan obat dalam mengobati jerawat harus dihindari karena akan berdampak pada kerusakan dan efek samping yang berbahaya. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang dapat anda terapkan dengan mudah.
  • Gunakan Putih Telur dan Madu. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, selanjutnya campurkan satu putih telur tersebut dengan satu sendok madu asli. Oleskan pada bagian jerawat dan kulit wajah, biarkan sekitar 10 atau 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dalam waktu 10 – 20 hari maka jerawat akan hilang.
  • Kunyit dan air jerukManfaat kunyit juga dapat membantu menghilangkan jerawat batu, caranya tumbuk kunyit sampai merata atau dapat di juice, selanjutnya silakan campurkan dengan perasan air jeruk dan oleskan pada wajah 10-15 menit setiap hari selama kurang lebih 10-20 hari. Kunyit dan air jeruk dikenal dapat mencegah peradangan kulit yang konon merupakan penyebab jerawat batu.
  • Kentang. Gunakan kentang sebagai masker wajah secara rutin dapat menghilangkan pori tersumbat dan memecahkan jerawat batu yang bandel.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu memang dapat dilakukan dengan banyak hal, namun jangan lupa jangan pernah menggunakan obat yang memiliki efek samping dan belum tentu dapat menghilangkan jerawat batu tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat


Jika anda ingin menghilangkan jerawat batu dengan cepat maka sebaiknya anda rutin melakukan pengobatan menggunakan cara alami tersebut. Jika ingin proses menghilangkan jerawat ini dengan cepat maka anda dapat mengabungkan 2 macam cara pengobatan di atas secara rutin.
Contoh jika anda menggunakan kentang di pagi hari untuk menghilangkan jerawat batu anda maka anda dapat menggunakan kunyit dan jeruk pada malam harinya. Kombinasi penggunaan bahan alami ini merupakan Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat.


0 komentar:

Copyright © 2013 Catatan Hidup Sehat.