Manfaat Garam

Garam, Penyedap Masakan Sekaligus Penghalus Kulit


Garam merupakan bumbu dapur paling penting dalam memasak. Tanpa garam, tentunya masakan tidak akan terasa lezat. Tapi tahukah Anda, garam tidak hanya berguna sebagai penyedap masakan. Kandungan mineralnya bermanfaat merawat kecantikan kulit.


Berikut ini empat manfaat garam untuk kecantikan, seperti dilansir Howstuffworks:

1.Eksfoliator
Setelah mandi dan saat kulit masih basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam tersebut akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

2. Hilangkan Bau Bawang
Saat memotong bawang merah atau bawang putih, seringkali baunya tertinggal di kulit tangan. Untuk menghilangkannya, taburkan sedikit garam ke tangan, basahi sedikit cuka dan gosokkan kedua tangan. Lalu bilas hingga bersih.

3. Pembersih Wajah
Campur satu sendok teh garam dan satu sendok teh minyak zaitun di mangkuk kecil. Lalu gunakan campuran tadi sebagai pembersih dengan cara memijatnya lembut di wajah dan leher. Hindari daerah mata dan mulut. Bahan pembersih ini efektif mengangkat make up dan kotoran tebal. Lanjutkan dengan sabun cuci muka, lalu bilas.

4. Merawat Kulit Berminyak
Untuk mengurangi minyak pada wajah, isi botol spray kecil dengan air hangat lalu tambahkan satu sendok teh garam. Semprotkan pada wajah lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.


http://wolipop.detik.com/read/2011/01/25/162020/1554291/234/garam-penyedap-masakan-sekaligus-penghalus-kulit
=====================================================================


Wajah Berseri dengan Garam



Umumnya garam memang digunakan di dapur untuk memasak, namun belakangan garam juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satu hal yang bisa dibuat oleh garam adalah wajah berseri.

Garam dipercaya memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi saat menarik nafas. Hal ini yang menjadi tren dan hadir dalam berbagai paket kecantikan dalam spa yang disebut salt therapy.

Anda juga bisa melakukan salt therapy di rumah sendiri. Cukup campurkan semangkuk air panas dan setengah cangkir garam laut mati.

Letakkan wajah Anda di atas uap air tersebut selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, tutupi daerah sekitar mangkuk dan wajah dengan handuk agar suhu air menurun secara perlahan. Lakukan kegiatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah berseri.

Anda bisa membeli garam laut mati di tempat-tempat spa yang menawarkan spa laut mati. Jika sulit mendapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan garam inggris.

wolipop.detik.com/read/2010/08/23/151021/1425883/234/wajah-berseri-dengan-garam

=======================================================================




1 komentar:

Copyright © 2013 Catatan Hidup Sehat.